Satgas Banops Subsatgas OMB-Nala 2024 Polres Mukomuko Pasang Alat Komunikasi HT di Kantor KPU dan Bawaslu

Satgas Banops Subsatgas OMB-Nala 2024 Polres Mukomuko Pasang Alat Komunikasi HT di Kantor KPU dan Bawaslu

Mukomuko, Bengkulutoday.com - Satgas Banops Subsatgas TIK Polres Mukomuko Polda Bengkulu, dalam mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 ini menggelar sarpras Komlek berupa Jarkom di Kantor tempat personel melaksanakan pengamanan. Pada Selasa (28/11/2023).

Adapun Kantor - kantor yang di pasangkan Alat Komunikasi Handy Talkie (HT) berbasis radio frekuensi ini adalah Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Mukomuko

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M. melalui Kasubsatgas TIK Bripka Devi Lesmana S.H., menyampaikan pemasangan alat komunikasi Handy Talkie (HT) berbasis radio frekuensi ini sangat penting sebagai sarana dalam memberikan pelaporan terkait dengan Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 melalui komunikasi jarak jauh dengan HT.

“Handy talkie adalah alat telekomunikasi dua arah yang serba guna, handy talkie ini menggunakan teknologi PTT atau Push To Talk, Di dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Nala  2023-2024 alat ini sangat berguna sekali walaupun sekilas terlihat sederhana,” ucap Devi.

Sehingga dalam memperlancar Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024, "Kami dari Satgas Banops melakukan pemasangan alat tersebut nantinya setiap jamnya akan dilaksanakan apel udara untuk mengetahui situasi terkini dalam pengamanan pada kantor kantor obyek penting pemilu," Imbuhnya.