SSKA Kemenag Bengkulu gelar Gowes Bersama Sambil Kampayekan Prokes 5M+1D

SSKA Kemenag Bengkulu gelar Gowes Bersama Sambil Kampayekan Prokes 5M+1D

Bengkulutoday.com - Keluarga besar Kementerian agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Komunitas sepeda sehat Kementerian Agama  (SSKA) kembali menggelar gowes lagi, Minggu (7/8/2021).

Gowes yang dipimpin langsung Kakanwil Dr H Zahdi Taher M.HI mengambil star dari simpang SLB Timur Indah melintasi jalan Hibrida-Simpang Pagar Dewa-selanjutnya ke jalan Sungai Rupat-lingkar Barat-Masjid Raya dan finish di MTsN 1 Kota Bengkulu.

Gowes kali ini juga mengkampanyekan penerapan Protokol kesehatan 5M+1D yang tertuang dalam Surat Edaran Menag RI nomor 20 tahun 2021 kepada masyarakat yakni  5M+1D yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi Mobilitas serta Menjauhi kerumunan dan doa.

‘’Sambil menjaga kebugaran melalui olahraga bersepeda ditengah pandemi ini. kita juga sosialisasi Prokes 5M+1D Kepada masyarakat," kata Kakanwil.

Selain itu tentu kegiatan ini adalah bagian dari meningkatkan tali silaturahmi dengan pengurus dan anggota SSKA.

"Kegiatan ini akan tetap terus dilaksanakan secara rutin, hanya saja disituasi pandemi ini kita juga harus menyesuaikan situasi dan kondisi.Yang terpenting,tetap menjaga penerapan prokes," ujar Kakanwil didampingi Ketua SSKA Drs.H Hamdani M.Pd.

"Apalagi olahraga sepeda merupakan bagian dari kiat untuk gas poll melawan Covid-19, karena menciptakan agar tubuh sehat dan bugar," lanjut Zahdi yang juga didampingi Ketua DWP Hj.Megaharyanti Zahdi

Sementara itu,usai finish kegiatan dilanjutkan dgn ramah tamah sembari menikmati sarapan yang disajikan oleh keluarga besar MTsN 1 Kota Bengkulu.

"Atas nama pengurus SSKA kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar MTsN 1 Kota.Semoga ini menjadi amal kebaikan dan mempererat hubungan silaturahim diantara kita," ungkap Sekretaris Umum SSKA Rahman M.Pd.

"Salam sehat, dengan sepeda sehat,pandemi lenyap," demikian Rahman. (Tatang Wss)