Studi Tiru, Lapas Arga Makmur Kunjungi Lapas I Malang

Lapas argamakmur

Surabaya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil Kemenkumham Bengkulu progresif untuk lakukan perubahan kearah yang lebih baik. Salah satunya dengan melakukan studi tiru ke UPT peraih predikat WBK/WBBM Lapas Kelas I Malang di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

 Didukung penuh pimpinan sebagai role model, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Teguh Wibowo memimpin langsung tim Lapas Arga Makmur ini bergerak Kanwil Jawa Timur, dengan tujuan ke Lapas Pasuruan dan Lapas Kelas I Malang. Saat ini kita sedang berada di Malang agar rekan rekan kita dari Lapas Arga Makmur bisa melihat langsung hal yang patut dicontoh untuk perbaikan kedepan. Studi Tiru dalam hal Pembangunan Zona Integritas, lihat langsung kegiatan yang ada di Lapas Kelas I Malang yang telah meraih predikat WBK dan WBBM, terang Teguh Wibowo.

Amati, Tiru dan modifikasi kegiatan yang ada, khususnya pembinaan yang dilakukan di Lapas Malang ini, ujar Kadivpas menambahkan. Kedatangan sembilan petugas Lapas Arga Makmur ini diterima langsung Kepala Lapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar diruang kerjanya pada Selasa ( 28/11/2023 ) siang.

 Selain Kalapas I Malang dan para pejabat jajarannya, tampak hadir Kepala Lapas Perempuan Kelas I Malang, Yunengsih yang juga menyambut kehadiran Kadivpas Bengkulu dan Kepala Lapas Arga Makmur, Irwan.

 Diruang sebelah, Kasubbag Tata Usaha Lapas Arga Makmur, Syarif Hidayat bersama tim tampak serius mendengarkan dan menyaksikan paparan pembangunan ZI Lapas I Malang yang telah meraih predikat WBK dan WBBM. Paparan dan Diskusi dipimpin Kabag Tata Usaha, Lilik Sulistyowati didampingi Kabid Pembinaan, Budi Purwadi, Kabid Kegiatan Kerja, Arya Galung dan jajaran Lapas Kelas I Malang.

Lanjut, selama hampir empat jam tim Lapas Arga Makmur berkeliling di Lapas Malang, mulai dari museum Penjara Lowok Waroe, Penampilan Band L'sima, Budidaya Ikan, Budidaya Jamur, Budidaya Anggrek, Ruang kerja dan Gallery Lukis dan Batik, Pengolahan Sampah, Maggot serta kegiatan pembinaan lainnya. Alhasil, tim terkaget dengan apa yang mereka lihat. Kalau seperti ini patut meraih WBBM, Lapas Kelas I tapi pembinaan nya luar biasa, ujar Kalapas Arga Makmur, Irwan mengakhiri.