'Tahan Banting', Ketum DPP KNPI Haris Pertama Layak Dipilih Lagi di Kongres Maluku Utara

Haris Pertama saat menjadi narasumber di BE TV Bengkulu

Bengkulutoday.com - Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dianggap layak memimpin DPP KNPI dua periode. Hal itu ditegaskan oleh mantan Ketua DKW Garda Bangsa Bengkulu, Wibowo Susilo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/5/2022) kepada wartawan.

Wibowo menegaskan, sangat jarang Ketua Umum DPP KNPI yang memiliki jam terbang seperti Haris Pertama selama memimpin DPP KNPI. Haris telah mengubah elisitas DPP KNPI menjadi KNPI yang mampu menjangkau pemuda nusantara.

"Bung Haris adalah sosok yang tahan banting dalam segala medan. Dalam situasi KNPI yang terpecah-pecah, Bung Haris masih terus dan tetap eksis menghidupkan marwah pemuda dan KNPI. Saya yakin jika orang lain sudah mengibarkan bendera putih. Tapi ini beda, Bung Haris menunjukkan bahwa KNPI adalah kesatuan pemuda nusantara. Bung Haris bahkan merelakan waktunya menjangkau ratusan DPD KNPI Kabupaten dan Kota se Indonesia," kata Wibowo, yang juga Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu.

Wibowo juga memuji kepemimpinan Haris Pertama yang pengayom dan tidak oportunis.

"Hilang kesan DPP KNPI elit sejak Bung Haris memimpin KNPI. Selama ini, DPP KNPI seolah menjadi 'sarang' borjuis. KNPI kini dikembalikan marwahnya dalam semangat kepemudaan. Saya pribadi mendukung Bung Haris dipilih lagi di Kongres XVI Maluku Utara," beber Wibowo yang pernah menjabat sebagai Sekretaris PMII Kota Bengkulu 2008-2009.