Tidak Dijemput Keluarga, Mayat Mr.X Ditemukan Nelayan Akhirnya Dimakamkan

Mayat Tanpa Identitas

Bengkulu - Hingga Minggu (21/4) lalu mayat tanpa identitas yang ditemukan oleh nelayan di Muara Kandang belakang kolam perikanan, siang ini Selasa (23/4) akhirnya akan dilakukan pemakaman di Komplek Pemakaman Merah Putih. 

Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Endang Sudrajat mengatakan, pemakaman dilakukan karena tidak ada pihak keluarga yang menjemput mayat Mr.X tersebut.

"Hingga saat ini tidak ada pihak dari keluarga Mr x yang datang dan mengurus Jenazah. Sehingga siang ini akan di lakukan pemakaman jenazah di komplek pemakaman Merah Putih Bentiring," ujarnya.

Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas, ditemukan oleh Rezi (35) dan Andi Lala (41), nelayan yang kebetulan memasang bubu kepiting di Muara Kandang belakang kolam perikanan, Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu,  Minggu (21/4/2024) sekira pukul 15.30 Wib.

Adapun kronologis penemuan mayat, bermula ketika kedua nelayan memasang bubu kepiting di Muara Kandang menggunakan sampan. Saat itu, keduanya melihat ada sesosok mayat mengapung dengan posisi tertelungkup.

Kedua nelayan kemudian menghubungi Ketua RT 07 dan Bhabinkamtibmas. Kemudian, Tim Basarnas dan saksi mengevakuasi mayat tersebut ke pinggir.

Lanjutnya, tidak berapa lama, tim Piket Fungsi Polresta Bengkulu dan Piket Polsek Kampung Melayu membawa mayat tersebut ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara berdasarkan ciri-ciri, mayat tersebut menggunakan kaos abu-abu, celana pendek warna biru laut dan terlilit tali.