Tingkatkan Budaya Gotong Royong, TNI dan Warga Bersihkan Makam

Landak - Guna meningkatkan budaya gotong royong, Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1201-11/Ngabang Serda Imam Fadli membantu Warga untuk membersihkan makam di desa Gersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Minggu (30/5/2021).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serda Imam Fadli mengatakan, kegiatan kerja bakti kali ini di arahkan ke pembersihan makam, agar terlihat rapi dan bersih. Sasaran karya bakti ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah diarea makam. 

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil. hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,"ujar Serda Imam Fadli.

Ia menambahkan kegiatan gotong royong seperti ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Aparat Teritorial. Babinsa harus selalu siap membantu kesulitan Warga dan terus berada ditengah tengah Masyarakat.

Di harapkan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap  terjaga, sebab kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) desa Gersik, Agak Belantian menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu ada ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang ada di Desanya.

“Gotong royong seperti ini sangatlah penting untuk memupuk rasa kepedulian masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan di desa. hal ini juga sengaja kita gencarkan pembersihan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan prinsip Lingkungan yang bersih dan hidup yang sehat,”Imbuhnya.(mph1201)