Tingkatkan Hasil Pertanian & Kebersihan, Kepala LPP Bengkulu Pantau Area Pekarangan

Kalapas Perempuan Bengkulu

Bengkulu - Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Gayatri Rachmi Rilowati bersama Kasi Administrasi Kamtib Devi Damayanti dan Staf Bimker telah melaksanakan pemantauan kegiatan Perawatan Tanaman Palawija dan Kebersihan Area Brandang oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Senin (26/9).

Tanaman Palawija pada area Brandgang ini merupakan Implementasi hasil Pelatihan Kemandirian Bersertifikat "Pamanfaatan Lahan Perkarangan" bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu juga ikut serta memanen hasil Tanaman Palawija yang sudah siap panen.

Setelah itu Kepala Lapas Perempuan Bengkulu yang dampingi Kasi Adm.Kamtib melihat kondisi dan kebersihan area saluran pembuangan air yang menuju ke kolam resapan.

Gayatri RR Berharap agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat meningkatkan Kebersihan Lingkungan Brandgang mengingat bahwa kebersihan Lingkungan merupakan upaya menciptakan Lingkungan yang sehat.

"WBP harus sadar dan memahami bahaya membuang sampah sembarangan, apalagi pada saluran pembuangan air, karena dapat mengakibatkan lingkungan yang tidak sehat bahkan dapat berakibat banjir,"tekan Gayatri RR.

Tujuan Kegiatan ini guna meningkatkan produktifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang Pertanian, serta guna meningkatkan kebersihan dilingkungan area Brandgang Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.