Wujud Sinergitas, Babinsa 1013-03/ Teweh Tengah Bersama Bhabinkabtibmas Komsos Dengan Masyarakat Desa Sikui

 


Bertempat di Kampung Sikui, Kecamatan Teweh Baru,  Kabapaten Barito Utara. Menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama Bhabinkamtibmas selaku wilayah binaannya Desa Sikui. Melaksanakan Komsos bersama Bapak Kepala Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru,  Kabupaten Barito Utara Selasa (08/06/2021)

Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya.

 Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” kata Babinsa.

Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambah Babinkamtibnas.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf Mohamad Guntur menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas,merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter. Yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI-POLRI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Bapak Kepala Desa Kampung  sangat mengapresiasi kekompakan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan dengan baik kepada Pemerintah Desa,dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa Sikui,” ungkapnya